thumbnail

Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan Otak




bagi kalian yang gemar berolahraga ada kabar yang sangat baik nih bahwa berolahraga dapat menjaga fungsi otak dari risiko pikun. Untuk mengetahui lebih jauh tentang manfaat olahraga untuk kesehatan otak jangan beranjak dulu, mari kita simak tulisanl ini sampai selesai.
Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di Universitas of South California menunjukan bahwa mekanisme yang sama juga terjadi pada sel-sel otak. Olahraga secara teratur bisa merangsang pembentukan mitokondria, sehingga otak memiliki stamina berlipat ganda. 

Olahraga sangat bagus untuk kesehatan jangka panjang, termasuk menjaga fungsi otak dalam berpikir sehingga tidak cepat mengalami keletihan mental. Di tingkat sel, manfaat ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari peningkatan stamina otot. 
Dalam jangka panjang, olahraga sejak dulu sering dikatakan dengan pencegahan risiko pikun khususnya karena penyakit Alzheimer. Kini para ahli makin meyakini, manfaat berolahraga  berhubungan dengan pembentukan mitokondria atau penghasil energi ditingkat sel. 
Selain itu, menariknya lagi dari manfaat olahraga tidak hanya dirasakan untuk jangka panjang seperti dalam mencegah kepikunan dini tetapi bisa juga dirasakan dalam jangka pendek. Sesaat setelah olahraga, otak menjadi lebih bugar dan tidak mudah mengalami keletihan mental.
Olahraga memang sangat bermanfaat, bukti-bukti dalam penelitian ini terakumulasi dengan sangat cepat, menegaskan bahwa olahraga dapat menjaga sel-sel otak agar selalu awet muda.
Gimana guys setelah membaca tulisan di atas..masih ragu dengan manfaat berolahraga secara teratur. Banyak kan manfaat yang dapat kita peroleh dari berolahraga selain badan sehat otak juga ikut merasakan manfaat yang sangat baik.
Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments